Thursday, December 1, 2011

Welcome My December

Selamat pagi semua di pagi awal bulan Desember yang cerah ini *semoga*. Sekarang saya akan berceloteh tentang bulan Desember.
.
gambar ngambil disini

Kata orang hari ini adalah hari AIDS sedunia? hari AIDS? maksudnya apa? hari saat orang2 disuruh mengenali dan menyadari bahaya AIDS? hari saat kita disuruh menghargai ODHA layaknya orang normal biasa? saya pikir hari AIDS ditiadakan saja, karena kita harusnya SETIAP HARI menyadarkan pikiran orang orang tentang apa bahaya dan menyadarkan mereka bahwa ODHA itu butuh perhatian kita layaknya manusia biasa. Kenapa juga hanya setahun sekali saya melihat PSK dan mahasiswa bersatu malam malam berdemo untuk menyadarkan hal hal tersebut? harusnya tiap hari dong kawan. Hmm,,, tapi ya sudahlah, itu hanya celotehan gak penting saya. ohya tentang ODHA ini, saya juga pernah lihat di tivi (kick Andy) bahwa team sepakbola dari satu komunitas ODHA yang berhasil menjuarai Piala Dunia Homeless.  Hebat kan? saya aja blom pernah menjejakkan kaki di luar negri, apalagi juara gitu. Tapi yasudahlah, diperingati juga ada manfaatnya kok, karena tanpa ada hari AIDS sedunia, mana mungkin saya ngomongin tentang HIV/AIDS sekarang. Hehe.
.

Terus di bulan Desember akan ada hari ibu yah? wah, ibu..... mengetik kata ibu aja udah mulai ngembeng *berkaca kaca* ni mata. Terharu, Bangga, sekaligus Sedih. Terharu karena melihat perjuangan beliau untuk saya, anaknya, mengajari saya hal yang baik dan benar; serta sabar menghadapi anak yang tumbuh tidak seperti bayangan dan rencana beliau saat mengandung. *oh ibu..*. Lalu bangga, bangga karena beruntung masih memiliki ibu yang tiada banding dan tiada duanya dalam memenuhi segala kebutuhan untuk anaknya sedari kecil. *oh, ibu...* Serta sedih, karena semakin bertambah ban beliau, saya masih belum sanggup membahagiakan apa lagi membalas jasa yang selama ini telah beliau lakukan, dan belum bisa jadi kebanggaan ibu, dan... *oh, sungguh tak bisa melanjutkan mengetik, daripada laptop korslet karena kerendem air mata; cengeng sekali yah saya. hahaha*.
.
.*tarik nafaas*
*lanjut* Yang jelas selama ibu masih ada, saya akan selalu mencium dan menghirup dalam dalam tangan ibu setelah selesai sholat dan saat sebelum pergi kemana mana. Tak akan saya sia siakan tiap momen bersama ibu *dan bapak* untuk selalu berbakti kepada beliau berdua. Yah hanya itu yang bisa saya lakukan untuk sedikit membanggakan beliau berdua.
.
Lanjut ah, Bulan Desember bulan penuh kenangan, banyak kejadian di masa lampau yang terjadi di bulan Desember yang membuat saya tersenyum simpul saat mengingatnya. Salah satunya adalah mengiris kue pake penggaris *What the?!* hahaha.
.
gambar dari sini

Lanjut lagi ah, Desember bagi saya adalah bulan terlucu :). kenapa? timbul pertanyaan. karena ini adalah akhir tahun, saya akan melihat banyaaaknya orang orang sok tahu yang mendahului kuasa tuhan *hehehe sory buat para cenayang dan para penggemarnya*. bagi saya ini lucu lho, bagaimana mereka menjelaskan apa apa yang terjadi di tahun depan, ada orang meninggal inisial XXX, lalu bisnis tahun depan gini gitu, dst. Lucu aja, karena si peramal ini pun NGGAK TAHU kapan ia meninggal, kenapa ia memberitahu seenaknya bakal ada yang mati si XXX tahun depan. Dan juga kalo ia mengetahui bisnis gimana berkembangnya tahun depan, kenapa dia tidak main saham aja? bakal jadi billionaire tuh peramal, ga perlu ngeramal ramal lagi. Dan yang lebih lucu adalah yang percaya apa yang dikatakan peramal itu *termasuk saya,hehe*. manggut manggut pas diramal, bilangnya sih gak percaya,  buat asik asikan aja, tapi lanjut bilang "yang jelek ga diambil, yang bagus diterima." ITU SAMA SAJA PERCAYA Roniiii!
Tapi lagi lagi yaudahlah, ini hanya sekedar celoteh kok. Senyum dan santai aja :)
.
Sudahlah mari saya hentikan celotehan ini. Yang jelas bagi saya di awal bulan Desember ini, target utama saya sebulan adalah 2 hal : harus lebih rajin dan lebih sabar. Lebih rajin mengirim lamaran, dan harus lebih sabar menunggu panggilan interview. Hehe. *ini nih ga enaknya jadi jobless, tapi yah asikin aja lah*.
gambar dari sini
Ini orang orang senasib dengan saya yang pengen kerja. hehe
.
Udah cukup gitu ajah, selamat bulan Desember untuk semuanya, semoga semua sehat dalam menghadapi akhir tahun dan yang punya resolusi tahun 2011 semoga yang belum tercapai bisa semuanya tercapai di bulan Desember yang ceria, indah, mengharukan, penuh kenangan, dan Lucu, ini. Amin. :)
Selamat datang Desember-ku. :)

2 comments:

  1. Salam kenal ya.....
    Selamat hari ODHA. Semoga semakin berkurang orang yang menderita karena merasa dikucilkan lingkungannya. Mari hargai mereka.

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga. iya mari kita terima dengan hati yang lapang. Sayangnya di sekitar saya tidak ada ODHA sehingga masih belum bisa mewujudkan secara nyata.

    ReplyDelete

Sudah dibaca kan? tolong komentarnya dan sarannya dong, dan apa ada yang perlu diperbaki. maklum masih amatir . Terimakasih :)
)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...